Pelantikan Kader Kesehatan Sekolah Sehat SMP Negeri 5 Depok

Sebanyak 24 siswa SMP N 5 Depok yang terpilih sebagai kader kesehatan telah dilantik oleh Ibu Dra. Caecilia Winarti, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMP N 5 Depok. Sebelumnya, kader kesehatan ini sudah mendapat pelatihan dasar tentang sekolah sehat, perilaku hidup bersih dan sehat, dan aktivitas fisik sejak dini di usia sekolah untuk mendukung kesehatan. Sejalan dengan program “Be Active, Be Healthy“, tema yang diusung oleh tim pengabdian masyarakat, harapannya kader yang telah dilantik dapat menerapkan program kesehatan untuk mendukung sekolah sehat. 


Tim pengabdian masyarakat yang diketuai oleh dr. M. Lutfan Lazuardi, M.Kes., Ph.D., dari Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FK-KMK UGM bekerjasama dengan HDSS Sleman mengadakan pelantikan kader sekolah sehat. Pelantikan dilaksanakan pada hari Senin, 2 Oktober 2023 pukul 07.00-08.00 WIB di halaman sekolah saat upacara bendera. Kader yang dilantik merupakan perwakilan siswa dan siswi kelas 7 dan 8.

“Terpilihnya kader kesehatan di SMP N 5 Depok dapat menjadi inisiasi program sekolah sehat dan menjadi program percontohan bagi sekolah lain di Yogyakarta, terutama Kabupaten Sleman,” terang Dr. Supriyati, S.Sos., M.Kes. selaku perwakilan tim pengabdian masyarakat. Kegiatan diawali dengan penyematan pin dan dilanjutkan pemberian buku saku sekolah sehat oleh Ibu Dra. Caecilia Winarti, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMP N 5 Depok. Modul inisiasi aktivitas fisik juga diserahkan oleh tim pengabdian masyarakat kepada perwakilan guru SMP N 5 Depok.

Harapannya, modul dan buku saku yang diberikan dapat mendukung dan membantu kader kesehatan dan sekolah dalam melaksanakan kegiatan yang mendukung sekolah sehat, terutama dalam program “Be Active, Be Healthy” (NN Hasanah).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.