HDSS SLEMAN MENJADI NARASUMBER DALAM KAJIAN PERENCANAAN DAN EVALUASI URUSAN KESEHATAN DAN SOSIAL KABUPATEN SLEMAN

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sleman, peneliti HDSS Sleman, Bapak dr. M. Lutfan Lazuardi, M.Kes., Ph.D. mendapat undangan sebagai narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) Hasil Kajian Perencanaan dan Evaluasi Urusan Kesehatan dan Sosial yang diadakan oleh Bappeda Sleman.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, 15 November 2021 pukul 09.00 – 11.30 di Aula Pangripta Bappeda Sleman. Kegiatan dimulai dengan sambutan Kepala Bappeda Sleman yang diwakili oleh Ibu Ir. Ratnani Hidayati, MT, Sekretaris Bappeda Sleman.

Pemaparan pertama mengenai “Hasil Kajian Perencanaan dan Evaluasi Urusan Kesehatan dan Sosial sebagai Bahan Masukan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023” oleh Bapak Heribertus Riswidodo, SE, M.SE, Kepala Bidang Pemerintahan dan SDM.

Pemaparan kedua oleh narasumber, Bapak Lutfan dan peneliti HDSS lainnya, yaitu Ibu Aviria Ermamilia, S.Gz., M.Gizi., RD., Ibu Luthfi Azizatunnisa, S.Ked., MPH., Ibu Vena Jaladara, SKM, MPH., dan ahli dari FK-KMK UGM, Bapak dr. Guardian Yoki Sanjaya, MHlthInfo.

Narasumber menyampaikan data-data HDSS Sleman terkait yang dapat menjadi pembanding, kajian permasalahan OPD, dan rekomendasi. Rekomendasi yang diberikan terkait penerapan smart healthy cities. Selain itu, terdapat isu spesifik juga yang dibahas seperti isu gizi, kesehatan kerja, PTM, ageing population dan disabilitas, serta sistem informasi kesehatan.

Bappeda Sleman dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sleman mengungkapkan bahwa data HDSS Sleman bermanfaat dalam membantu menyusun kebijakan maupun program. Harapannya, penyampaian narasumber dapat menjadi masukan untuk perencanaan bidang kesehatan dan sosial di Kabupaten Sleman (F Rizqi).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.