BINCANG SANTAI “PEMUDA: PAHLAWAN INDONESIA MERDEKA DARI HOAKS”

BINCANG SANTAI PEMUDA PAHLAWAN INDONESIA MERDEKA DARI HOAKS

Saat ini banyak beredar berita yang tidak dapat dipercaya kebenarannya, atau disebut hoaks. Tim pengabdian masyarakat yang diketuai oleh dr. M. Lutfan Lazuardi, M.Kes., Ph.D., bekerjasama dengan HDSS Sleman dan Pemuda Karang Taruna Padukuhan Sedogan, Tempel, Sleman mengadakan bincang santai dengan topik “Pemuda: Pahlawan Indonesia Merdeka dari Hoaks”.

Kegiatan bincang santai dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Agustus 2021 pukul 09.30-11.30 WIB secara daring melalui Zoom. Selain itu, kegiatan juga disiarkan secara langsung melalui livestream youtube HDSS Sleman FK-KMK UGM dan live Instagram milik Pemuda Karang Taruna Padukuhan Sedogan, @sedogan_gallery.

Kegiatan diawali dengan games tebak-tebakan berita hoaks atau fakta. Dilanjutkan sharing dari narasumber Bapak Zainuddin Muda Z. M., S.I.Kom., M.A., Dosen Ilmu Komunikasi, Fisipol UGM, dan Bapak dr. M. Lutfan Lazuardi, M.Kes., Ph.D, Ketua Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan, FK-KMK UGM. Moderator Ibu Luthfi Azizatunnisa’, S.Ked., MPH., Dosen Departemen Perilaku Kesehatan, Lingkungan, dan Kedokteran Sosial, FK-KMK UGM, juga menyampaikan pertanyaan pemantik kepada narasumber untuk didiskusikan bersama.

Diskusi berjalan menarik, baik dari narasumber, moderator maupun peserta aktif bertanya dan berbagi pengalamannya seputar mendapatkan hoaks. Di akhir sesi, ada kuis dengan pertanyaan seputar materi yang didiskusikan. Peserta menyampaikan bahwa kegiatan ini bermanfaat dan harapannya kegiatan selanjutnya dapat diikuti oleh lebih banyak orang (F Rizqi).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.