Pemilhan Kader Sekolah Sehat SMP Negeri 5 Depok

Penerapan hidup sehat diperlukan sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran penyakit, termasuk pada anak usia sekolah dan komunitas sekolah pada umumnya. Pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM), utamanya Diabetes Mellitus (DM) perlu dilakukan dengan pembiasaan gaya hidup sehat sejak dini. Pencegahan DM melalui aktivitas fisik dan pola makan yang sehat merupakan strategi yang efektif.

Aktivitas fisik memainkan peran penting dalam pengembangan holistik siswa di sekolah diantaranya memberikan manfaat bagi kesehatan fisik, kesejahteraan mental, dan prestasi akademik. Sekolah, sebagai kunci dalam membentuk pikiran-pikiran muda, memiliki peran penting dalam mempromosikan aktivitas fisik.

Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan bekerjasama dengan HDSS Sleman telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pemilihan Kader Sekolah Sehat “Be Active Be Healthy” pada hari Rabu dan Kamis, 13 dan 14 September 2023 di SMP Negeri 5 Depok. Pemilihan Kader Sekolah Sehat dipilih dengan cara masing-masing siswa kelas 7 dan 8 menuliskan 3 nama kandidat Kader Sekolah Sehat yang mereka anggap cocok untuk menjadi Kader Sekolah Sehat.

Dengan dibentuknya Kader Sekolah Sehat di SMP 5 Depok kedepannya diharapkan para Kader Sekolah Sehat dapat berperan aktif dalam mempromosikan aktivitas fisik di sekolah serta mampu mengajak siswa dan komunitas sekolah lainnya untuk melakukan pembiasaan gaya hidup sehat agar terhindar dari PTM yang akhir-akhir ini banyak sekali diderita oleh anak usia dini. (WMI).

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.