PELATIHAN KADER HEALTH PROMOTING UNIVERSITY (HPU) FK-KMK

Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM mendeklarasikan sebagai Health Promoting Univestity (HPU) atau Kampus Berbasis Promosi Kesehatan. Salah satu kegiatan di dalam HPU FK-KMK adalah Posbindu “SEHATI” (SEJAHTERA, AKTIF, BERMUTU TINGGI). Dalam rangka peningkatan kapasitas kader telah dilaksanakan pelatihan pada 33 kader mahasiswa FK-KMK. Harapannya, kader tersebut dapat berperan aktif di dalam kegiatan Posbindu Sehati, FK-KMK, UGM. 

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 pukul 08.00 – 15.00 secara luring di FK-KMK UGM. Pemberi materi dalam kegiatan ini adalah dosen FK-KMK UGM, yaitu: Dr. Heny Suseani Pangastuti, SKp., M.Kes, dr. Fitrina Murriya E., MPHC, dr. Rakhmat Ariwibawa, M.Sc, Dr. Supriyati, S.Sos. M.Kes, Yayuk Hartriyanti, SKM, M.Kes, Dr. Meida Sofyana, M.Biomed, dan Tim Pokja Posbindu & Health literasi UGM.

Pemaparan materi terkait konsultasi gizi diberikan oleh Ibu Yayuk Hartriyanti, SKM, M.Kes dengan menampilkan video terkait gizi seimbang remaja. Video tersebut merupakan hasil kerjasama pengabdian masyarakat Departemen Gizi Kesehatan dengan HDSS Sleman.  Pemaparan materi disambut antusiasme tinggi oleh mahasiswa dan diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam menjalankan program Posbindu Sehati, FK-KMK UGM. (Y Hartriyanti, RK Wardani, NN Hasanah).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.