PERTEMUAN RUTIN HDSS HANDARBENI: “PERLUKAH VAKSIN BOOSTER UNTUK MASYARAKAT UMUM?”

Health and Demographic Surveillance System (HDSS) Sleman Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM mengadakan pertemuan rutin HDSS Handarbeni dengan topik, “Perlukah Vaksin Booster untuk Masyarakat Umum?”. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Januari pukul 09.00 – 10.30 secara daring melalui aplikasi Zoom dan Youtube HDSS Sleman FK-KMK UGM.

Pertemuan dibuka dengan sambutan Ketua HDSS Sleman FK-KMK UGM, Ibu dr. Ifta Choiriyyah, MSPH, Ph.D. Beliau berharap pertemuan ini dapat menjadi forum komunikasi rutin dan update isu-isu kesehatan di masyarakat. Apresiasi dan ucapan terima kasih juga diberikan kepada tokoh masyarakat yang sudah menjadi penggerak masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan HDSS Sleman.

Topik pertemuan ini adalah permintaan dari salah satu tokoh masyarakat HDSS Handarbeni, sehubungan dengan meningkatnya kasus COVID-19 dan munculnya varian Omicron. Hal ini juga bertepatan dengan dimulainya vaksinasi booster untuk masyarakat umum. Penyampaian ini semoga dapat menjadi bekal para tokoh masyarakat untuk sosialisasi kepada masyarakat supaya dapat mengikuti vaksin ketiga.

Acara ini disambut dengan baik oleh masyarakat. Ke depannya, diharapkan pertemuan ini berlangsung rutin dan dapat membagikan lebih banyak informasi kesehatan yang bermanfaat untuk masyarakat luas (F Rizqi).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.