AUDIENSI DAN SOSIALISASI PENELITIAN HDSS SLEMAN DI BAPPEDA SLEMAN

Dalam rangka mendapatkan dukungan dari masyarakat, Health and Demographic Surveillance System (HDSS) Sleman Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM mengadakan pertemuan untuk sosialisasi penelitian. Kegiatan mengundang BAPPEDA Sleman dan seluruh perwakilan kapanewon di Kabupaten Sleman.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Oktober 2021 pukul 09.30 – 11.30 di Aula Pangripta BAPPEDA Sleman. Sebelum sosialisasi, diadakan audiensi HDSS Sleman dengan BAPPEDA Sleman, yang dihadiri oleh Ibu Ir. Ratnani Hidayati, MT (Sekretaris), Bapak Heribertus Riswidodo, SE, M.SE (Kepala Bidang Pemerintahan dan SDM), dan Ibu Yuni Hastuti, SIP (Kepala Subbidang Kesehatan dan Sosial).

Sosialisasi kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari 13 Kapanewon dan tim BAPPEDA Sleman. Kegiatan dibuka oleh sambutan dari Bapak Heribertus Riswidodo, SE, M.SE. selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan SDM BAPPEDA Sleman dan Ketua HDSS Sleman, Ibu dr. Ifta Choiriyyah, MSPH, Ph.D.

Mewakili peneliti HDSS Sleman, sosialisasi penelitian disampaikan oleh Ibu Aviria Ermamilia, S.Gz., M.Gizi., RD. Beliau menyampaikan tentang HDSS Sleman, hasil pengambilan data tahun 2020, kegiatan tahun 2021 termasuk pengambilan data siklus utama, penelitian, pengabdian masyarakat maupun kendala yang dialami saat pelaksanaan.

Pihak Kapanewon dan BAPPEDA Sleman yang hadir mendukung kegiatan penelitian HDSS Sleman, dan memerlukan data tersebut sebagai dasar menyusun program maupun kebijakan. Harapannya penelitian HDSS Sleman dapat bermanfaat untuk bersama membangun Sleman lebih sehat (F Rizqi).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.