,

Audiensi Rencana Kegiatan HDSS Sleman tahun 2021 kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Sleman

Health and Demographic Surveillance System (HDSS) Sleman Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM melakukan audiensi kegiatan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Sleman. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 15 Maret 2021 pukul 08.00-09.00 di Ruang Kepala Bappeda Kabupaten Sleman.

Audiensi dibuka dengan perkenalan dan tujuan audiensi oleh dr. Eggi Arguni, M.Sc., Ph.D., Sp.A sebagai wakil ketua dan peneliti HDSS Sleman FK-KMK UGM. Beliau memaparkan bahwasanya HDSS Sleman berencana melakukan tiga penelitian di tahun 2021. Penelitian yang direncanakan yakni serokonversi Covid-19, monitoring durasi dan proteksi vaksin Covid-19, dan pengambilan data siklus utama HDSS Sleman. Kegiatan tersebut diharapkan dapat mengumpulkan data yang berkualitas khususnya mengenai Covid-19 di masyarakat. Data – data yang ada diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam pembuatan kebijakan di wilayah Kabupaten Sleman.

Hadir dalam audiensi tersebut Bapak Drs. Kunto Riyadi, MPPM, Kepala Bappeda Sleman. “Bappeda menyambut baik adanya kegiatan penelitian mengenai Covid-19 di Sleman dan siap mendukung” ungkap Bapak Kunto. Harapannya penelitian dapat diteruskan. UGM juga terletak di Sleman, untuk itu beliau berharap penelitian dan data-datanya bisa disampaikan ke pemerintah daerah untuk pengambilan kebijakan. Pemerintah daerah juga diharapkan lebih aktif lagi untuk memanfaatkan data dan penelitian untuk kebijakan yang dibuat.

Kegiatan berlangsung dengan baik. Kedepannya, HDSS Sleman dan Bappeda Sleman akan terus bekerja sama untuk saling bersinergi antar kedua belah pihak institusi. (AR Susilaningrum / V Jaladara)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.