ANNUAL SCIENCE MEETING (ASM) 2023 : PEMANFAATAN DATA BERBASIS POPULASI UNTUK TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI

HDSS Sleman menyelenggarakan Simposium dalam rangka memperingati dies natalis Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-77

Senin, 27 Maret 2023 Pukul 09.00-12.00 WIB

Zoom Meeting & Live Streaming

Dalam rangka memperingati dies natalis Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-77, FK-KMK menyelenggarakan Annual Science Meeting (ASM) 2023. ASM 2023 bertujuan mewadahi pertemuan-pertemuan ilmiah yang bersifat multidisipliner dari masing-masing kelompok kerja (pokja) di FK-KMK, UGM. Tema ASM Puncak 2023 adalah Inovasi Pengembangan Obat, Produk Biologis, dan Alat Kesehatan untuk Mendukung Ketahanan Pelayanan Kesehatan. HDSS Sleman sebagai salah satu unit kerja yang ada di FK-KMK turut serta dalam mensukseskan kegiatan ASM 2023 dengan menyelenggarakan Simposium HDSS Sleman.
Health and Demographic Surveillance System (HDSS) Sleman merupakan sistem surveilans yang melakukan pemantauan kondisi kependudukan dan kesehatan yang telah memasuki penyelenggaraan tahun ke-9. HDSS Sleman memiliki visi untuk mendukung pengembangan keilmuan di bidang kesehatan melalui penelitian berbasis data populasi berkelas dunia yang inovatif, unggul, dan berkualitas. Diharapkan HDSS Sleman dapat menghasilkan penelitian unggulan, publikasi bertaraf internasional, serta menjadi sumber informasi dan data mutakhir bagi pembuat kebijakan dan praktisi kesehatan.
HDSS Sleman menyelenggarakan Simposium HDSS Sleman dengan harapan dapat meningkatkan pengetahun civitas akademika FK-KMK UGM dan AHS terkait penelitian longitudinal berbasis populasi serta sebagai media berbagi pengalaman dari berbagai kegiatan penelitian maupun pengabdian masyarakat yang dilakukan di wilayah HDSS Sleman.