Advisory Board Meeting HDSS Sleman Tahun 2023

Health and Demographic Surveillance System (HDSS) Sleman Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM menyelenggarakan advisory board meeting. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Maret 2023 pukul 13.00 – 15.00 secara hybrid (luring dan daring).  

Kegiatan ini dihadiri secara luring oleh Prof. dr. Hari Kusnanto, Dr.PH, SpKKLP, Prof. dr. Madarina Julia, Sp.AK(K), PhD, dr. Yodi Mahendradhata, M.Sc., Ph.D., FRSPH, Dr. dr. Lina Choridah, Sp.Rad(K), dr. Fatwa Sari Tetra Dewi, MPH., Ph.D dan tim pengelola harian HDSS Sleman. Kegiatan ini dihadiri juga secara daring oleh Prof. dr. Mohammad Hakimi, Sp.OG(K), Ph.D, Prof. dr. Laksono Trisnantoro, M.Sc., Ph.D, Prof. dr. Yati Soenarto S, SpA (K)., Ph.D, Dr. dr. Mubasysyir Hasanbasri, M.A., Prof. dr. Nawi Ng, MD., MPH, Ph.D, Dr. dr. Carla Raymondalexas Marchira, Sp.KJ (K).

Pertemuan diawali dengan sambutan Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengembangan FK-KMK UGM, Dr. dr. Lina Choridah, Sp.Rad(K). Kemudian kegiatan dilanjutkan pemaparan materi oleh ketua HDSS Sleman FK-KMK UGM, dr. Ifta Choiriyyah, MSPH, Ph.D. Beliau menyampaikan hasil kegiatan HDSS Sleman yang telah dilakukan pada tahun 2021-2022 dan rencana kegiatan tahun 2023. Dipaparkan juga bahwa HDSS telah memenuhi seluruh indikator capaian pada tahun 2021-2022; diantaranya adalah 9 publikasi internasional, 6 publikasi nasional, 4 buku ISBN, 2 policy brief, dan 10 Hak Kekayaan Intelektual (HKI)  yang berupa video, buku saku, sinematografi, film kartun, pamflet, dan karya tulis. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan board, peneliti, dan pengelola HDSS Sleman yang menghadiri advisory board meeting.

Diskusi berjalan dengan aktif dan interaktif. Board dan peneliti memberikan beberapa masukan dan mendiskusikan kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh HDSS Sleman. Dukungan dan bantuan dari board dan peneliti dalam kegiatan advisory board meeting sangat bermanfaat untuk pengembangan HDSS Sleman. (Nisa)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.