HDSS SLEMAN MENJADI NARASUMBER DALAM Kajian Perencanaan Dan Evaluasi Urusan Kesehatan Kabupaten Sleman

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sleman, ketua HDSS Sleman, Ibu dr. dr. Ifta Choiriyyah, MSPH, Ph.D. mendapat undangan sebagai narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) Kajian Perencanaan dan Evaluasi Urusan Kesehatan yang diadakan oleh Bappeda Sleman.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Oktober 2022 pukul 09.00 – 12.00 di Ruang Rapat Kinanthi Bappeda Sleman. Kegiatan dipandu oleh Bapak Heribertus Riswidodo, SE, M.SE, selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan SDM Bapedda Sleman.

Pemaparan pertama mengenai “Urusan Kesehatan sebagai Bahan Masukan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024” oleh Bapak Cahya Prihantama, SKM., MPH, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. 

Pemaparan kedua oleh narasumber dari HDSS Sleman FK-KMK UGM, Ibu dr. dr. Ifta Choiriyyah, MSPH, Ph.D mengenai hasil siklus 7 HDSS Sleman Tahun 2021 dan data-data HDSS Sleman yang dapat menjadi pembanding, dan rekomendasi. Rekomendasi yang diberikan terkait kebijakan structural dan program kerawanan pangan keluarga, kebijakan dan program kesehatan mental, dan manajemen penyakit tidak menular.

Bappeda Sleman dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sleman mengungkapkan bahwa data HDSS Sleman bermanfaat dalam membantu menyusun kebijakan maupun program kegiatan yang direncanakan Bapedda Kabupaten Sleman. Harapannya, penyampaian narasumber dapat menjadi masukan untuk perencanaan bidang kesehatan di Kabupaten Sleman (NN Hasanah).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.